Test Footer

Rabu, 11 Desember 2013

Lorenzo: Tanpa insiden Jerez, saya bisa juara!

Lorenzo: Tanpa insiden Jerez, saya bisa juara!Merdeka.com - Runner-up MotoGP 2013, Jorge Lorenzo yakin dirinya bisa meraih gelar dunia bila saja tak mengalami insiden senggolan dengan Marc Marquez di tikungan terakhir Sirkuit Jerez, Spanyol lalu.

Di akhir musim, Lorenzo yang mengoleksi delapan kemenangan harus menyerah empat poin di belakang Marquez, yang "hanya" mengoleksi enam kemenangan sepanjang musim.

"Kesalahan pertama terjadi di Jerez. Tanpa insiden itu, mungkin saya bisa meraih gelar dunia musim ini," ujar Lorenzo, yang harus puas finis ketiga di belakang Dani Pedrosa dan Marquez di Jerez.

Lorenzo juga berpendapat bahwa cedera bahu kiri yang ia alami berkat kecelakaan di Belanda dan Jerman membuat Marquez lebih mudah menambah pundi-pundi poin di pertengahan musim.

"Saya kehilangan banyak poin di Belanda, dan di Jerman saya harus absen. Di Laguna Seca, Indianapolis, dan Ceko saya juga kehilangan poin dari Marc karena dalam tahap penyembuhan. Sementara Marc hanya melakukan kesalahan di Italia dan Australia," lanjutnya.

Meski begitu, Lorenzo berniat belajar kesalahannya musim ini dan tak ingin mengulangnya tahun depan. "Kami kalah tipis, tapi itu salah saya. Namun jika Marc tak melakukan kesalahan juga, ia bahkan bisa mengunci gelar sebelum Valencia. Tak apa, kami harus belajar dari kesalahan dan memastikan tak mengulanginya musim depan," pungkas Lorenzo. (sw/kny)

0 komentar:

Posting Komentar