Test Footer

Rabu, 11 Desember 2013

Cara caleg biar dipilih, dari super hero sampai ngaku jomblo

Cara caleg biar dipilih, dari super hero sampai ngaku jombloMerdeka.com - Pemilu 2014 sudah di depan mata. Masing-masing parpol melancarkan strateginya untuk meraih kemenangan agar bisa berkuasa di parlemen.

Pun demikian dengan para calon anggota legislatif (caleg) dari masing-masing parpol. Selain dituntut parpol masing-masing untuk menggenjot perolehan suara parpol, mereka juga tentu ingin duduk di kursi parlemen.

Namun, sistem Pemilu langsung telah menciptakan iklim kompetitif bagi masing-masing caleg baik di parpol yang sama maupun berbeda di sebuah dapil. Mereka yang mendapat suara terbanyak di dapil akan melenggang ke kursi parlemen.

Alhasil, berbagai cara pun ditempuh oleh para caleg agar bisa meraih simpati pemilih agar bisa dipilih. Namun tak semua marketing politik yang ditempuh para caleg tersebut disampaikan secara serius.

Marketing politik lucu dan unik melalui alat peraga (spanduk, baliho, selebaran) dan imbauan kepada warga pun dilakukan mereka demi menggaet pemilih. Bahkan ada di antara para caleg yang berlagak bak super hero. Hal itu tentu saja mengundang tawa dari warga yang melihatnya.

Di Belitung Timur, Bangka Belitung, seorang caleg Partai Demokrat, Radianta Alfiditri, berlagak bak Captain America. Di baliho-baliho yang dipasang di Kecamatan Manggar dan Simpang Renggiang, foto caleg DPRD Kabupaten Belitung Timur Dapil I itu, dimodifikasi seperti memakai kostum Captain America. Foto itu pun tersebar dari ponsel ke ponsel dan media sosial, Minggu (27/10).

Dalam foto tersebut, tampak bagian dada Radianta diedit sehingga terlihat tegap. Di samping foto caleg nomor dua itu juga terlihat gambar perisai, senjata Captain America. Bedanya, jika perisai Captain America berlambang bintang lima, perisai Radianta berlogo bintang mercy, lambang Partai Demokrat.

Tak jauh berbeda dengan caleg 'Captain America', atribut dari salah seorang caleg Partai Hanura untuk DPRD Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, juga menarik perhatian publik. Sebab, caleg bernama Fikry Thoyeb itu, membuat sensasi pada atribut yang terpampang di tepi Jalan Masjid Jamik Banjarmasin.

Pada atribut caleg Hanura dengan nomor urut tujuh daerah pemilihan Banjarmasin Utara itu, terdapat tulisan 'Abah kadada, mama kadada, bini kadada dan anak kadada' (ayah, ibu, istri dan anak tidak ada).

0 komentar:

Posting Komentar