Test Footer

Rabu, 11 Desember 2013

PT KAI curhat sangat sulit sterilkan perlintasan kereta

PT KAI curhat sangat sulit sterilkan perlintasan keretaMerdeka.com - Humas PT KAI Daerah Operasi 1 Sukendar Mulya mengeluhkan rumitnya mengatur angkot dan juga pedagang kaki lima (PKL) di sekitar perlintasan kereta api. Ini disebabkan karena personel yang kurang dan bandelnya supir angkot dan pemotor.

"Sebetulnya kami lakukan setiap hari ada aktivitas penertiban. Tapi kenyataannya ya seperti itu dan petugasnya juga terbatas," ungkapnya saat dihubungi, Kamis (12/12).

Karena belum ada pembicaraan dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan Pemerintah Kota (Pemkot), Sukendar mengatakan belum dapat berbuat banyak soal PKL di sekitar jalan menuju stasiun. Namun di dalam stasiun kini sudah tak ada lagi PKL atau pedagang asongan.

"Nah itu berharap dengan pemkot dan pemprov itu bisa diselesaikan. Yang sudah dilakukan di sekitar Stasiun cikini dan Gondangdia. Tapi itu di tempat lain masih ada yang belum bisa ditertibkan. Jadi terus saja kita sterilisasi," ungkapnya.

Mengenai bantuan dari Pemprov, Sukendar mengungkapkan telah mendapatkan dukungan dari Satpol PP. Tetapi, Satpol PP tidak dapat selalu mendukung sterilisasi perlintasan kereta api setiap hari.

"Ya kami berharap dibantu. Tapi itu tidak bisa terus menerus. Karena mereka juga punya aktivitas lain," tutupnya.

0 komentar:

Posting Komentar