Test Footer

Rabu, 11 Desember 2013

5 Manfaat mengejutkan dari rajin berolahraga

Merdeka.com - Olahraga telah lama dikenal dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Selain dapat memperkuat otot, olahraga juga dapat meningkatkan kesehatan jantung serta menjaga tekanan darah agar tetap normal.

Walaupun Anda mengetahui ada begitu banyak manfaat positif dari berolahraga, namun Anda jarang sekali meluangkan waktu untuk melakukan aktivitas fisik tersebut.

Berikut adalah manfaat mengejutkan dari berolahraga yang mungkin akan membuat Anda menjadi rajin berolahraga seperti dilansir dari care2.com.

Membuat cerdas
Olahraga tidak hanya memperkuat otot-otot tubuh Anda. Namun olahraga juga dapat memperkuat otot otak Anda. Memori Anda jadi lebih kuat sehingga produktivitas dan kreativitas akan semakin bertambah. Olahraga juga dapat menghindarkan Anda dari resiko penurunan fungsi otak di saat usia senja.

Meningkatkan kesehatan kulit
Saat berolahraga, sirkulasi darah anda menjadi lancar. Akibatnya akan berdampak positif bagi kulit Anda seperti membantu memperbaiki kerusakan kulit secara alami dan juga meningkatkan produktivitas kolagen di dalam kulit sehingga kulit menjadi kuat dan elastis.

Meningkatkan kesehatan pencernaan
Olahraga yang dilakukan dengan teratur akan membantu usus Anda untuk mencerna makanan dengan cepat. Sehingga Anda pun akan terhindar dari kemungkinan resiko sembelit.

Meningkatkan tingkat kepercayaan diri
Para peneliti telah lama mengungkapkan bahwa olahraga juga dapat mengurangi tingkat depresi, stres, dan juga perasaan cemas di dalam tubuh. Akibatnya saat semua hal negatif tersebut hilang dari tubuh Anda, Anda menjadi lebih percaya diri. Anda pun lebih dapat mengatur emosi.

Mengurangi resiko kanker
Diperkirakan hampir sepertiga kasus kanker disebabkan karena pola hidup yang tidak sehat seperti kurangnya berolahraga dan jarangnya mengonsumsi makanan sehat. Padahal wanita yang aktif berolahraga akan memiliki resiko yang kecil untuk terkena kanker payudara.

Kesehatan tubuh dapat dicapai dengan cara yang sederhana. Salah satunya adalah dengan rajin berolahraga. Cobalah untuk meluangkan sedikit waktu untuk berolahraga di tengah aktivitas Anda yang padat.


[feb]

0 komentar:

Posting Komentar